Compress Gambar/Foto Tanpa Mengurangi Kualitasnya

Compress-ImageCompress foto/gambar apakah perlu??? menurut saya sih paling dibutuhkan apalagi jika akan diupload ke Blog/Website milik kita atau mungkin ingin dikirim kepada teman melalui Email. Terkadang jika harus mengupload foto yang berukuran besar misalnya 5,45 Mb, pasti akan membutuhkan waktu yang cukup lama. Nah itu baru 1 foto, gimana dengan beberapa foto sekaligus? Pasti deh harus menunggu proses upload sambil tiduran. Mending kalo internetnya lancar, kalau kagak?? Tahu sendiri kan? hehe….

Okey, berdasarkan pengalaman saya yang hobinya mengupload foto diberbagai media sosial atau setiap kali saya menulis postingan di blog, saya selalu melampirkan foto/gambar, awalnya memang sy mengalami hal seperti diatas yang menunggu beberapa lama sampai proses upload selesai. Tapi dengan aplikasi/software yang saya gunakan ini, sudah sangat membantu saya untuk bisa mengurangi ukuran foto-foto namun tentu saja tidak mengurangi kualitas gambarnya. Aplikasi sangat banyak ditemukan di internet untuk keperluan Compress foto, namun saya hanya menggunakan satu dari sekian banyak yang ada yaitu File Minimizer Picture. Aplikasinya ringan hanya berukuran 4,8 Mb

Kebetulan hari ini saya akan mengirim beberapa foto kepada teman melalui email. Ukuran foto-fotonya rata-rata 4,00 Mb sampai dengan 5,50 Mb. Wah pasti deh bakalan lama kalo saya harus mengupload semua foto-foto itu dengan ukuran aslinya. Akhirnya jurus saya keluarkan untuk bagaimana foto-foto itu bisa berukuran kecil. Alhasil, memang sudah terbukti. Bisa lihat screenshootnya dibawah ini ketika saya sedang Compress beberapa foto ukuran besar.

File_Minimizer_Picture

Coba dilihat gambar diatas, rata-rata ukuran foto aslinya 4-5 Mb dan setelah dikompress hasilnya sangat luarrr biasa…. Bisa dibayangkan dari 5,69 Mb menjadi 0,46 Mb (460 Kb) atau berkurang 91,9% dari ukuran aslinya. Namun, jangan salah sangka, ternyata kualitas gambar tidak berkurang sedikit pun alias resolusinya masih seperti gambar aslinya. Bagus kan??

Okey, jika Anda sudah tertarik menggunakan aplikasi ini, dapat Anda download di link yang saya berikan dibawah ini. Kebetulan sekarang sudah versi terbaru yaitu versi 3.0. Oya, mungkin aplikasi ini belum maksimal sesuai dengan yang diinginkan dan kalo ada aplikasi lain yang lebih manjur bisa sharing ya dengan memberikan komentar dibawah. Makasih semoga membantu. (by. MF)

Link Download : FileOptimizerPicture.rar

Perlu dibaca : Cara Cepat Membuat Daftar Isi di MS. Word

About Aldy Forester

an office employee who fails to become programmers

Posted on Mei 5, 2014, in Blog, komputer, Software, Tutorial and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

We Found Wonderful

Photography - Travel - Arts - Reflections

Little Wolf

Art Blog of Maryanna Hoggatt

@pmarca Says

Marc Andreessen's Tweets in Blog Form

Aldy Forester

I want to be a true forester

Aldy Forester Blog

Tawaqal, Ikhlas, Pasrah

Catatan Si Aldy

Indahnya Berbagi

DeRie Berbagi..

Just Share Everything..

