(100% Work) Mengembalikan Data Yang Terhapus

EaseUS Data Recovery Wizard TE 13.6 Full Version

Assalamu ‘alaikum warrahmatullahi wabarakatuh.

Selamat berjumpa kembali setelah sekian lama tidak pernah menulis di blog karena berbagai kesibukan. Namun kali ini saya akan memberikan sebuah cara yang saya sendiri baru saja kemarin melakukannya dan alhamdulillah berhasil.

Singkat cerita kemarin secara tidak sengaja, hardisk external saya terhapus. Sempat dibuat bingung dan nyaris keringat dingin, hehe. Maklum saja data-data dalam hardisk external tersebut berisi file-file penting. Sebagian besar data dalam laptop telah saya pindahkan ke dalam hardisk tersebut. Sementara itu, data yang ada di laptop sudah lama saya kosongkan.

Kejadian bermula ketika saya iseng-iseng mau menginstall Sistem Windows ke dalam hardisk external. Penasaran saja sih awalnya setelah membaca ada artikel yang menulis tentang itu. Dengan begitu, kita bisa menajalankan Windows melalui hardisk yang telah terinstall windows di dalamnya.

Namun, tak disangka ternyata ada langkah yang saya lewatkan, padahal dalam hardisk sudah saya buatkan partisi baru yang nantinya akan dipakai untuk menempatkan instalasi windows. Proses instalasi sudah berjalan dan iseng-iseng saya tengok isi hardisk, ternyata sudah kosong. Pada akhirnya proses instalasi windows saya batalkan. Dan saya pun mulai berpikir bagaimana caranya agar semua data yang terhapus tadi segera saya kembalikan dalam keadaan utuh.

Saya pun mulai berselancar dan bertanya ke Mbah Gugel, hehe……

Ada beberapa aplikasi yang saya coba, namun hasilnya belum maksimal. Saya terus mencari dan akhirnya ketemu sebuah artikel yang menulis tentang EaseUS Data Recovery Wizard yang dapat mengembalikan data yang sudah terhapus. Awalnya saya menginstall yang versi gratisan (free) namun ternyata tidak bisa mengembalikan semua data yang hilang. Saya pun mencoba versi yang trial, lagi-lagi tidak bisa maksimal dan harus upgrade/aktivasi jika mau lanjut ke tahap recovery.

Makin penasaran bagaimana caranya saya bisa mendapatkan aplikasi EaseUS Data Recovery Wizard yang Full Version. Ada beberapa artikel yang juga memposting versi full/crack namun agak ribet langkah-langkahnya.

Dan pada akhirnya saya pun menemukan apa yang saya cari-cari dalam sebuah video di Youtube. Saya pun mengikuti semua langkah-langkahnya dengan seksama dengan harapan agar apa yang saya inginkan dapat tercapai.

Dan alhamdulillah…….walaupun saya menunggu mulai dari pagi sampai tengah malam, semua data sekitar 52.000 file yang sudah terhapus dapat saya recovery dan kembali dengan utuh, lengkap dengan masing-masing foldernya. Tidak ada satupun file yang corrupt atau rusak.

Nah…itu dia sekilas pengalaman buruk saya tentang hilangnya data kesayangan, hehe…

Okey, untuk teman-teman yang kebetulan sangat membutuhkan aplikasinya, silahkan aja berkunjung KESINI untuk mendownloadnya. Jangan lupa…pastikan di laptop/PC Anda sudah ada aplikasi WinRAR atau WinZIP atau semacamnya, karena file instalasi yang saya sediakan dalam format RAR. Dan untuk extract filenya membutuhkan password lho. Tapi jangan bingung, passwordnya sudah sy tuliskan di artikel berikutnya.

Mohon maaf ya, di tulisan ini tidak saya cantumkan cara install dan cara penggunaan aplikasinya. Namun, teman-teman bisa kok minta bantuan mbah Gugel tuk caranya heheh…

Jangan lama-lama langsung aja KESINI.

Wassalam, semoga membantu ya kawan-kawan.

About Aldy Forester

an office employee who fails to become programmers

Posted on Januari 14, 2021, in komputer, Software and tagged , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

@pmarca Says

Marc Andreessen's Tweets in Blog Form

Aldy Forester Blog

Tawaqal, Ikhlas, Pasrah

Catatan Si Aldy

Indahnya Berbagi

DeRie Berbagi..

Just Share Everything..

%d blogger menyukai ini: