Daily Archives: Mei 3, 2014

Cara Menjalankan Aplikasi Android di Netbook

BlueStacks_LogoPernah dengan kata Android?? Pasti…..karena bukan hal baru lagi untuk didengar. Saat sekarang siapa yang tidak mengenal yang namanya Andoid, OS smartphone yang kini banyak digandrungi oleh anak muda bahkan semua usia juga sangat menggemarinya karena fiturnya yang canggih.

Awalnya saya memang tidak tertarik untuk menginstall aplikasi Android di Netbook milik saya. Soalnya saya belum pernah memakai smartphone Android (gak bisa beli, hehe….)

Namun, belakangan ini saya merasa penasaran dengan sebuah aplikasi yang ternyata hanya bisa diinstall di smartphone/gadget yang memiliki OS Android.

Penasaran kan apa nama aplikasi itu??. Aplikasi itu sebenarnya masih baru dan masih dalam Versi Beta tapi sudah banyak yang memakainya dan sudah menjadi kebutuhan. Info jelas tentang aplikasi ini bisa lihat DISINI.

Okey, kita kembali ke persoalan pertama 🙂 Bagi pengguna Netbook atau laptop dengan spesifikasi rendah dan ingin menggunakan aplikasi Android layaknya sedang menggunakan Smartphone Android, mungkin gak ada salahnya membaca tips yang akan saya berikan. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi pengalaman saya dalam menjalankan aplikasi android di netbook seperti wechat, whatsapp, kakao talk, dan berbagai aplikasi android lainnya (termasuk aplikasi yang saya singgung diatas) dengan menggunakan sebuah software yang bernama Bluestacks.

Bluestacks adalah software yang menjalankan Sistem Operasi Android secara virtual di dalam OS Windows/Mac. Untuk sementara ini Bluestacks masih memakai Android 2.3.4 alias GingerBread. Karena sifatnya adalah virtual maka membutuh resources (spesifikasi) yang lumayan tinggi, sebenarnya sudah banyak sekali yang membahas cara menjalankan aplikasi android di laptop maupun komputer menggunakan Bluestacks, tapi sayangnya karena untuk dapat menjalankan bluestacks sendiri membutuhkan spesifikasi hardware yang tinggi, sehingga pada komputer yang memiliki spesifikasi rendah seperti netbook, bluestacks tidak bisa berjalan dengan lancar bahkan tidak bisa dibuka.

So…yang punya laptop atau Netbook yang spesifikasinya rendah jangan berkecil hati dulu, termasuk saya sendiri punya Netbook. Semua ada solusinya dan disini saya ingin berbagi Menjalankan Aplikasi Android di Netbook agar bisa berjalan dengan lancar begitu juga pada komputer yang memiliki spesifikasi rendah yaitu dengan menggunakan Bluestacks Versi Root, dimana versi bluestacks ini sudah dimodifikasi sedemikian rupa agar kinerjanya menjadi ringan. berikut screen shoot Bluestacks Versi Root yang saya pakai :

BlueStacks4 BlueStacks1   BlueStacks2 BlueStacks5

Silahkan Download BlueStacks Versi Root  dibawah ini :

download_

Read the rest of this entry

@pmarca Says

Marc Andreessen's Tweets in Blog Form

Aldy Forester Blog

Tawaqal, Ikhlas, Pasrah

Catatan Si Aldy

Indahnya Berbagi

DeRie Berbagi..

Just Share Everything..