Monthly Archives: Desember 2012

Cara Cepat Agar Blog Masuk Di Google Indeks

Bagi yang sudah memiliki Blog tentu mempunyai keinginan agar URL blog miliknya dapat terdeteksi atau terindeks dalam mesin pencari Google. Sehingga memudahkan orang lain tuk dapat menemukan dan membaca artikel yang ingin kita bagikan. 

Untuk melakukan hal itu, sebenarnya banyak web yang menyediakan layanan tersebut, tapi saya baru mencoba yang satu ini dan terbukti langsung kurang dari 1 menit, link URL blog saya sudah terindeks di mesin pencari Google.

Yang saya lakukan saat itu adalah  menambahkan/mensubmit link blog saya ke  http://blogsearch.google.com/ping yang tampilannya seperti gambar berikut :

blog-search

 

 

 

 

 

 

 

Jadi kalo pengen blog baru kamu cepat ter-indeks dimesin pencari google, silahkan tambahkan url blog kamu di dalam kotak yang disediakan pada halaman http://blogsearch.google.com/ping, selanjutnya klik tombol “Submit Blog”. Kalau sudah selesai nanti akan ada pemberitahuan seperti pada tampilan berikut :

blog-search2

Sekarang coba masuk ke google search dan coba tuliskan artikel yang tadi Anda ingin bagikan.  Kalau berhasil maka Anda akan menemukan daftar pencarian dan salah satunya adalah link url blog Anda.

Taraaaa…. Hasilnya seperti berikut ini :

google-indeks

Demikianlah sedikit pengalaman saya semoga blog baru Anda cepat ter-indeks di google.

Membuat Gambar Slide Show Pada Halaman Blog WordPress

Pengen menampilkan foto-foto Anda di blog? Caranya mudah aja kok. Slide Show adalah tampilan beberapa foto yang telah diupload dan tampilannya secara bergantian. Berikut langkah-langkahnya :

Tahap 1 : Siapkan gambar/foto yang akan diupload ke dalam laptop/PC

Tahap 2 : Login ke Dashboard WordPress Anda dan Klik Media —-> Tambah Baru

Tahap 3 : Upload foto-foto tersebut ke WordPress sehingga tersimpan sebagai Pustaka pada Media WordPress Anda

Tahap 4 : Klik Tulisan —–. Tambah Baru pada Dashboard Anda

Tahap 5 : Sisipkan foto/gambar yang tadi sudah diupload (tersimpan di Media Pustaka) ke dalam tulisan Anda

Pada tahap ini bisa juga langsung mengambil gambar/foto dari laptop/PC Anda

Tahap 6 : Pada pengaturan Galeri jangan lupa klik kotak yang bertulisan “Sisipkan Slide Show”

Tahap 7 : Jangan lupa simpan dan terbitkan tulisan Anda

Tahap 8 : Silahkan melihat hasilnya

Berikut contoh slide show yang sudah saya buat

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

 

Cara Copy Artikel Pada Blog Yang Tidak Bisa Dicopy

copasSiang ini saya lagi browsing untuk cari artikel buat ngerjain tugas kuliah untuk membuat Laporan yang sejak seminggu lalu diberikan. Laporannya rada-rada susah makanya harus cari literatur yang banyak dari mbah Gugel. Nah pas searching materi tersebut di google, dan kemudian dapat suatu artikel dari suatu blog. Tapi sayang pemilik blog memproteksi tulisannya sehingga saya gak bisa copy dengan gratis. Waduuuh….. deadline tugas laporannya itu besok. Gak habis mikir saya langsung browsing kembali di google untuk mendapatkan cara agar dapat menncopy isi dari artikel tersebut.
Akhirnya ketemu juga caranya 😀

Berikut caranya:

1. Buka artikel di blog yang tidak dapat di copy isinya 😐 pelit banget ya…

2. Pada keyboard tekan Ctrl + U *View Page Source

3. Cari baris script yang berisi tulisan yang ingin dicopy

4. Setelah itu buka blog anda, misalkan blogspot atau wordpress, kemudian paste di new post mode HTML.

5. Setelah itu switch ke mode Visual….jeng..jeng..jeng..alhasil kita dapat mencopy tulisan tersebut ke makalah kita 😉

Sumber : monaliasakwati

@pmarca Says

Marc Andreessen's Tweets in Blog Form

Aldy Forester Blog

Tawaqal, Ikhlas, Pasrah

Catatan Si Aldy

Indahnya Berbagi

DeRie Berbagi..

Just Share Everything..