Panduan Analisis Statistika menggunakan Aplikasi SPSS

Panduan SPSSAssalamu alaikum wr wb.

Selamat malam……

Setelah sebelumnya saya menyinggung tentang bagaimana belajar menggunakan aplikasi SPSS pada tulisan saya dengan judul Belajar Statistika dengan Aplikasi SPSS, kali ini saya ingin berbagi tentang bagaimana melakukan beberapa uji statistika menggunakan aplikasi spss.

Terdapat beberapa uji statistika yang lazim digunakan dalam menganalisis hasil penelitian/kajian diantaranya adalah uji asumsi klasik, uji validitas intrumen, uji reliabilitas instrumen, uji regresi linear berganda.

Uji asumsi klasik adalah persyaratan statustika yang harus dipenuhi pada analisis regresi linear berganda yang berbasis Ordinary Least Square (OLS). Beberapa uji asumsi klasik yang biasa digunakan adalah uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji linearitas dan uji autokorelasi.

Uji Validitas berguna untuk mengetahui apakah instrumen/angket/kuisioner yang sudah kita siapkan sudah valid atau sesuai untuk digunakan dalam pengumpulan data dari responden. Sementara Uji Reliabilitas berguna untuk mengetahui apakah instrument yang akan digunakan benar-benar dapat dipercaya atau tidak sebagai alat pengumpul data.

Kembali ke tujuan saya bahwa saya ingin berbagi kepada Anda semua tentang bagaimana melakukan uji asumsi klasik, uji validitas, uji reliabilitas dan analisis regresi linear berganda menggunakan aplikasi SPSS. Semua itu dapat Anda pelajari dengan mudah melalui panduan sederhana yang sudah saya susun secara sistematik disertai penjelasan yang mudah dimengerti.

Panduan yang saya susun tersebut semuanya bersumber dari sumber yang terpercaya dan sudah saya coba aplikasikan secara mandiri, karena kebetulan saat ini juga saya sedang menyusun laporan penelitian yang tentu saja memerlukan panduan dalam pengerjaannya. Untuk itu, saya sangat berterima kasih kepada penulis aslinya dalam hal ini pemilik web spssindonesia, konsistensi, konsultanstatistik dan portal statistik. Panduan yang saya susun juga sudah dilengkapi dengan beberapa tabel statistika seperti tabel distribusi F, Tabel distribusi T, Tabel Z dan Tabel Kolmogorov-Smirnov.

Bagi Anda yang membutuhkan panduan yang sudah saya susun, silahkan buka DISINI atau klik link berikut ini.

 download disini

Demikian semoga bermanfaat untuk menyelesaikan tugas penelitian/kajian Anda.

Wassalam…..

==============================================================================

JANGAN LUPA JOIN DI PAYTREN

daftar_sekarang

KLIK TOMBOL DIATAS ATAU

KLIK BANNER BERIKUT UNTUK BERGABUNG

new-banner-bisnis-paytren-with-uym-468x60

 

About Aldy Forester

an office employee who fails to become programmers

Posted on Juli 19, 2016, in penelitian, Software, statistika and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

We Found Wonderful

Photography - Travel - Arts - Reflections

Little Wolf

Art Blog of Maryanna Hoggatt

@pmarca Says

Marc Andreessen's Tweets in Blog Form

Aldy Forester

I want to be a true forester

Aldy Forester Blog

Tawaqal, Ikhlas, Pasrah

Catatan Si Aldy

Indahnya Berbagi

DeRie Berbagi..

Just Share Everything..

