Cara Ampuh Konversi File PDF ke Word

pdf-to-word-converterAssalamu alaikum, wr. wb.

Lama juga gak nulis di Blog kesayangan saya. Maklumlah terlalu sibuk dengan segala macam urusan, baik urusan kuliah dengan sekian banyak tugas, juga urusan rumah tangga.🙂 Mumpung sekarang hari Minggu, apa salahnya saya kembali menulis walaupun cuma 1 tulisan.

Satu lagi artikel yang menurut saya perlu saya tulis yaitu terkait bagaimana kita bisa mengkonversi file yang berekstensi .pdf menjadi file beresktensi .doc (Word). Sudah banyak software/aplikasi yang pernah saya install tuk melakukan hal tersebut. Namun, kadang hasilnya tidak memuaskan, khususnya bagi saya. Setelah saya mencoba mencari aplikasi lain, saya menemukan satu aplikasi yang menurut saya sangat ampuh dan sesuai dengan keinginan saya. Aplikasi ini memang tidak Free alias berbayar, tp selama ada usaha pasti ada solusinya. Aplikasi tersebut sifatnya Trial (hanya berlaku selama 15 hari), selanjutnya untuk bisa terus menggunakannya harus Register dulu. Mau tau apa nama aplikasinya?? Pasti sudah banyak yang tahu karena aplikasi ini sudah lama dipakai dan beredar. Namanya adalah Wondershare PDF to Word“, yang saya gunakan versi 4.0.5.

Bagi saya yang kebetulan sedang sibuk dengan tugas kuliah, dan beberapa artikel yang saya peroleh berekstensi .pdf, aplikasi ini sangatlah penting karena memang tugas-tugas yang diberikan harus saya ketik dalam Microsoft Word.

Untuk bisa menggunakan aplikasi tersebut, Anda harus memilikinya installernya dan tentu sudah terinstall di komputer/laptop🙂. Anda bisa download aplikasinya lengkap dengan licensi key pada bagian akhir tulisan ini.

Langkah-langkah penggunaanya sangatlah mudah. Berikut saya jelaskan mulai dari menginstall, registrasi sampai dengan cara pengoperasiannya.

Langkah-Langkah Menginstall dan Registrasi

Pertama : Installer yang sudah Anda download, silahkan diinstall dulu di komputer/laptop. Cara installnya juga mudah, tinggal “ok”, “next” dan “next” sampai “finish”🙂

ws_1

Kedua : Jika sudah terinstall, dipastikan aplikasinya masih Trial. Silahkan register terlebih dahulu menggunakan licensi key yang sudah Anda download.

ws_2

Jika berhasil registrasi akan muncul pemberitahuan seperti gambar berikut :

ws_3

Ketiga : Sampai pada tahap kedua diatas, artinya aplikasi Anda sudah siap digunakan. Sekarang silahkan mencoba aplikasi tersebut. Tampilannya jika sudah teregistrasi (aktif) akan seperti gambar berikut.

ws_4

Langkah-Langkah Mengkonversi

Pertama : Buka file .pdf yang akan dikonversi dengan cara mengklik “tanda panah” yang ada ditengah.ws_5

Kedua : Cari letak file .pdf dalam komputer/laptop Anda yang akan dikonversi

ws_6Ketiga : Jika file sudah siap, silahkan mulai mengkonversi dengan mengklik tulisan “Convert” yang terletak di bagian kanan bawah.

ws_7

Keempat : Tunggu beberapa saat sampai proses konversi selesai. Lama konversi tergantung ukuran file.

ws_8

ws_9

Kelima : Untuk melihat hasil konversi, dapat mengklik tulisan nama file yang ada, atau bisa langsung melihat letak file hasil konversi. Biasanya hasil konversi terletak di Folder yang otomatis tersedia di My Document. Nama foldernya adalah “Wondershare PDF to Word”

ws_10

Demikian langkah-langkah mulai dari menginstall aplikasi sampai dengan cara mengkonversi file. Semoga dapat bermanfaat.

Silahkan download aplikasi disini, password : “aldyforester”

donlot

About Aldy Forester

an office employee who fails to become programmers

Posted on November 30, 2014, in komputer, Software and tagged , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

We Found Wonderful

Photography - Travel - Arts - Reflections

Little Wolf

Art Blog of Maryanna Hoggatt

@pmarca Says

Marc Andreessen's Tweets in Blog Form

Aldy Forester

I want to be a true forester

Aldy Forester Blog

Tawaqal, Ikhlas, Pasrah

Catatan Si Aldy

Indahnya Berbagi

DeRie Berbagi..

Just Share Everything..

