Membuat Gambar Slide Show Pada Halaman Blog WordPress

Pengen menampilkan foto-foto Anda di blog? Caranya mudah aja kok. Slide Show adalah tampilan beberapa foto yang telah diupload dan tampilannya secara bergantian. Berikut langkah-langkahnya :

Tahap 1 : Siapkan gambar/foto yang akan diupload ke dalam laptop/PC

Tahap 2 : Login ke Dashboard WordPress Anda dan Klik Media —-> Tambah Baru

Tahap 3 : Upload foto-foto tersebut ke WordPress sehingga tersimpan sebagai Pustaka pada Media WordPress Anda

Tahap 4 : Klik Tulisan —–. Tambah Baru pada Dashboard Anda

Tahap 5 : Sisipkan foto/gambar yang tadi sudah diupload (tersimpan di Media Pustaka) ke dalam tulisan Anda

Pada tahap ini bisa juga langsung mengambil gambar/foto dari laptop/PC Anda

Tahap 6 : Pada pengaturan Galeri jangan lupa klik kotak yang bertulisan “Sisipkan Slide Show”

Tahap 7 : Jangan lupa simpan dan terbitkan tulisan Anda

Tahap 8 : Silahkan melihat hasilnya

Berikut contoh slide show yang sudah saya buat

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

 

About Aldy Forester

an office employee who fails to become programmers

Posted on Desember 29, 2012, in Tutorial and tagged , , . Bookmark the permalink. 6 Komentar.

  1. Om,, di tempat saya ga ada kotak bertuliskan “sisipkan slideshow” baik dlm bhs indonesia maupun inggris. Gimana ni Om? Tampilannya cuma pake kolom, engga bisa slideshow. Mohon bantuanya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

We Found Wonderful

Photography - Travel - Arts - Reflections

Little Wolf

Art Blog of Maryanna Hoggatt

@pmarca Says

Marc Andreessen's Tweets in Blog Form

Aldy Forester

I want to be a true forester

Aldy Forester Blog

Tawaqal, Ikhlas, Pasrah

Catatan Si Aldy

Indahnya Berbagi

DeRie Berbagi..

Just Share Everything..

%d blogger menyukai ini: